Al Qur’an Online

Dulu sebelum era digital berkembang seperti sekarang ini, membaca Al Qur’an disuguhi berbagai bentuk mushaf yang beragam. Kemajuan tehnologipun berkembang, berkembang berbagai software untuk aplikasi Al Qur’an baik untuk komputer maupun mobile. Saya masih ingat Al Qur’an Digital dalam bentuk help file, sebuah aplikasi Al Quran dilengkapi terjemah dan asbabun nuzul.
Selain itu ada juga Qur’an in Word, sebuah aplikasi yang memudahkan kita menyisipkan ayat-ayat Al Qur’an dalam Word. Nah seiring perkembangan, saat ini muncul berbagai aplikasi Al Qur’an versi online, tanpa perlu mendownload, inilah berbagai versi Al Qur’an Online.

Inilah, aplikasi Qur’an Online yang bisa rekan – rekan gunakan.

Qur’an Flash

Membuka aplikasi Qur’an Flash, sungguh menyenangkan. Aplikasi online ini, mirip dengan software Al Quran 3 Dimensi. Kita seolah – olah melihat mushaf Al Qur’an di depan mata.

Cara menggunakan sangat mudah, setelah masuk ke website Qur’anFlash, kemudian kita klik, lalu akan dibawa ke sebuah tampilan mushaf al Qur’an, kemudian kita klik lembaran – lembaran mushaf kita geser ke kanan, otomatis membuka lembaran – lembaran ke kanan. Sebaliknya begitu kita geser mouse ke kiri, seolah kita menutup lembaran demi lembaran ke kiri.

Silahkan langsung menuju ke Qur’an Flash.

Al Qur’an Indonesia

Aplikasi Al Quran ini, terhitung lengkap. Di aplikasi online ini, kita juga disuguhi terjemah Al Qur’an, serta asbabun nuzul. Selain itu kita juga bisa mendengarkan secara online alunan ayat suci Al Qur’an yang kita pilih. Namun itu belum cukup, alunan al Qur’an tersebut juga diberikan fasilitas untuk download.

Silahkan menuju ke Al Qur’an Indonesia

Dudung.net

Rekan – rekan mungkin tidak asing dengan situs ini dudung.net, di situs ini disediakan juga aplikasi online untuk Al Qur’an. Tampilan menurut saya sederhana namun menarik. Disitu kita bisa menampilkan tulisan Al Qur’an dan terjemahannya.

Silahkan langsung menuju ke dudung.net

Quranic Audio

Di situs ini disediakan tempat untuk mendengarkan dan mendownload alunan ayat – ayat suci Al Qur’an. Lebih dari 40 Qori dan rekan – rekan bisa memilihnya sendiri.

Silahkan menuju ke quranicaudio.

Barangkali rekan – rekan ada yang mau menambahkan ?