Inilah cara copy data antar layanan cloud

Penggunaan layanan cloud seperti dropbox, google drive, dan sebagainya saat ini sudah semakin marak dan tidak asing di telinga kita.

Apalagi untuk google drive, siapa saja yang menggunakan android, hampir dipastikan ada layanan google drive.

Selain memudahkan pekerjaan, juga membuat kita tidak repot seperti dulu, saat belum ada layanan cloud.

Kalau dulu, kemana-mana kita membawa flaskdisk untuk penyimpan data, maka sekarang pekerjaan cukup disimpan di internal laptop dan simpan di google drive misalnya.

Itupun bisa disinkronkan antara data yang disimpan di hardisk internal laptop dengan yg disimpan di cloud, sehingga setiap ada perubahan di laptop, otomatis yang di cloud juga berubah. Tentu hal itu bisa berjalan bila akses internet ada.

Apabila data kita masih sedikit, kitapun hanya menyimpan dalam satu akun layanan cluod maka kita tidak perlu repot-repot copy, salin masing-masing layanan cloud.

Bagaimana kalau, kita karena sesuatu hal kita menyimpan di beberapa layanan cloud. Misalnya satu di google drive, data yang lain disimpan di dropbox misalnya.

Cara yang umum, kita download dulu dari dropbox misalnya, kemudian kita upload ke google drive.

Apakah ada cara yang lebih efisien ?

Ada….

Yakni copy paste antar layanan cloud, jadi dari dropbox file langsung ditransfer ke google drive, tanpa harus kita download dan upload.

Bagaimana caranya ?

Kita menggunakan aplikasi / tool pihak ketiga.

Salah satu aplikasi yang bisa digunakan yakni multcloud.com, yang memberikan layanan tidak hanya gratis namun beberapa fitur yang menarik lainnya.

Penasaran ?

Silahkan langsung saja ke www.multcloud.com

Semoga membantu.

Leave a Reply