Sebaiknya Gunakan Mushaf Al Qur’an Cetak

Terkait maraknya berbagai aplikasi Al Qur’an Online, baik via brower, maupun perangkat android dan ipad, seperti iQuran Lite.  Seperti dilansir oleh harian Republika ketika mengutip pernyataan Kepala Bidang Pengkajian Alquran LPMA Muchlis M Hanafi mengungkapkan khawatir terhadap rawannya penyelewengan teks alquran pada aplikasi perangkat teknologi komunikasi yang berbentuk dana digital.

Kita khawatir kesempatan ini dimanfaatkan bagi pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab untuk merusak keshahihan teks Alquran di tengah masyarakat,” ujar Pak Muchlis.


Sebab, ungkap dia, pengawasan yang dilakukan LPMA sebagai lembaga yang berada di bawah Kemenag masih fokus mengawasi teks Alquran yang bentuknya mushaf cetak atau hardcopy. Untuk pengawasan teks mushaf Alquran cetak ini, LPMA pun telah turun ke lapangan mengecek setiap percetakan dan toko buku penjualan Alquran.


Karenanya, ia mengimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati menggunakan aplikasi Alquran di gadget dan perangkat mobile. “Kalau bisa dicek terlebih dahulu teksnya apakah sesuai terjemahan Kemenag atau tidak.


Oleh karena itu, utamakan menggunakan mushaf cetak, untuk melakukan tilawah, apalagi bagi sahabat yang mengikuti Program ODOJ.


Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *